Bantrung Sukses Gelar Idarohan PAC IPNU IPPNU Batealit dengan Lancar

Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Bantrung mendapatkan amanat untuk menjadi tuan rumah Idarohan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit pada Ahad, 4 Februari 2024. Karena hal tersebut, kami Pimpinan Ranting dengan sungguh-sungguh menyiapkan kegiatan tesebut dengan sebaik-baiknya.

Idarohan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit

Sebelum kegiatan terlaksana, terlebih dahulu dibentuk panitia untuk mensukseskan kegiatan Idarohan ini, dimana Rekan Alfan Latif mendapatkan kesempatan untuk menjadi ketua dan Rekanita Fathikhah Noor Sabiila ditunjuk menjadi wakilnya. Untuk masing-masing penanggung jawab tiap divisi ialah Faif Nafif (Sie. Acara), Dina Ismailiyah (Sie. Konsumsi), Dika Ngestu Jaya Saputra (Sie. Perkap), Erfan Abdillah (Sie. Humas), dan Rafle Ramadhan Putri (Sie. Dekdok).

Dengan sigap, akhirnya Musholla Bustanul Ulum dipilih menjadi tempat berlangsungnya acara ini, dimana Ustadz Subiyanto yang menjadi nadhir musholla sangat mendukung acara tersebut. Dipilih pula Rebana Asy-Syafaah untuk mengisi pra-acara dan membacakan maulid nabi. Rebana Asy-Syafaah sendiri merupakan grup rebana di Bantrung Ngancar.

Meskipun dengan perisapan kurang maksimal, acara Idarohan tetap dilaksanakan pada hari yang ditentukan, yakni Ahad, 4 Februari 2024. Acara sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB tepat, sesuai dengan rundown acara. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, Mars IPNU dan Mars IPPNU. Setelahnya, langsung dibacakan Tahlil dengan Rekan Alwi Muzakka sebagai imam tahlilnya.

Idarohan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dimana Muhammadun Bashor menjadi orang pertama yang melakukan sambutan, mewakili PR. IPNU-IPPNU Desa Bantrung selaku tuan rumah. Selanjutnya ada sambutan dari M. Agus Rian Ardiansyah yang memberi sambutan atas nama Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Batealit. Sambutan ketiga harusnya diisi oleh PRNU Desa Bantrung, akan tetapi karena datang terlambat, acara langsung dilanjutkan pembacaan maulid nabi.

Sebelum acara ditutup, Bapak H. Ahmad Nurul Huda, S.Ag., M.Pd. datang, dimana beliau langsung mengisi sambutan atas nama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama'. Beliau menekankan bahwa sebagai generasi pelajar, kita harus berilmu.

Idarohan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit

Acara kemudian ditutup pada pukul 11.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan sesi ramah tamah, dimana peserta idarohan diperkenankan saling berdiskusi dan berbincang sambil menyantap makanan yang telah disediakan. PAC juga memberitahukan bahwa idaroh selanjutnya akan bertempat di Bringin pada tangal 3 Maret 2024.

Semoga dengan adanya idarohan ini, menjadi momen silaturahmi antar ranting dan juga pengus PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Batealit. Saling menjaga ukhuwah dan tali persaudaran antar rekan-rekanita IPNU IPPNU satu kecamatan.

0 Response to "Bantrung Sukses Gelar Idarohan PAC IPNU IPPNU Batealit dengan Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel