SKD PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit, Sarana Membentuk Kader yang Inovatif dan Kreatif

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Kecamatan Batealit mengadakan Sekolah Kaderisasi Dasar (SKD). Kegiatan yang berlangsung pada 20-21 Januari 2024 tersebut berlangsung dengan kondusif di SD N 4 Somosari. Tercatat, terdapat 14 peserta yang mengikuti SKD tersebut, dimana dua diantaranya adalah anggota PR. IPNU-IPPNU Desa Bantrung.

SKD 2024 PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit


Dua orang yang mengikuti SKD 2024 adalah Raflei Ramadhan Putra yang merupakan anggota departemen Pendidikan dan Kaderisasi IPNU, dan yang satunya adalah Alfathunisa Meilya Putri, anggota Departemen Olahraga dan Seni Budaya IPPNU. Keduanya sendiri sebelumnya sudah mengikuti Pra-SKD dan kemudian dinyatakan lulus screening, sehingga bisa mengikuti SKD tersebut.

Di hari pertama, setelah pembukaan, dilaksanakan pengenalan terlebih dahulu antar peserta yang kemudian setelah maghrib, dilaksanakan amaliyah warga NU, yakni pembacaan maulid nabi. Setelah Sholat Isya, mulai dilaksanakan materi, yakni Sistem Kaderisasi, Public Speaking, hingga Keinstrukturan. Kemudian esok harinya, dilakukan senam pagi, praktik, dan terakhir proses penutupan dan pengukuhan.


SKD 2024 PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit


Peserta SKD sendiri harus mengikuti RTL terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan sertifikat bahwa mereka mengikuti kegiatan SKD ini. Dengan adanya RTL, diharapkan para peserta agar mampu mempraktekkan apa yang mereka pelajari selama megikuti Sekolah Kaderisasi ini.

0 Response to "SKD PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batealit, Sarana Membentuk Kader yang Inovatif dan Kreatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel