Mantapkan Diri untuk Berorganisasi Lewat Talkshow Revitalisasi Organisasi

Dalam rangka memeriahkan Pelantikan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' Desa Bantrung, Panitia Kegiatan yang diketui Dika Ngestu Jaya Saputra mengadakan Talkshow. Acara ini berlangsung pada hari Ahad, 05 November 2023 yang bertempat di Balai Desa Bantrung pada pukul 11.00 - 12.00 WIB.

Talkshow atau seminar yang dibarengi acara Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Bantrung Masa Khidmah 2023-2025 ini, mengambil tema Revitalasi Kader untuk Menjaga Eksistensi Organisasi.

Talkshow IPNU IPPNU DESA BANTRUNG


Dengan memilih tema tersebut, seminar kali ini dimaksudkan agar generasi muda NU tahu betapa pentingnya berorganisasi. Tak cuma tahu, audien juga dibimbing agar bisa menjadi anggota hingga ketua yang baik. Dengan begitu, diharapkan akan banyak muncul kader-kader atau bibit-bibit muda yang unggul.

Demi memenuhi tujuan tersebut, Panitia Pelaksana menunjuk Muhammad Hakim Emil Aba atau lebih sering disapa Gus Emil untuk menjadi pembicara. Sosok asal Bulungan, Pakis Aji ini sudah malang melintang sebagai pembicara di berbagai event. Karena hal tersebut, memilih beliau sebagai pemateri adalah hal yang sangat tepat.

Tidak hanya anggota IPNU IPPNU dari ranting Desa Bantrung saja yang mengikuti kegiatan ini, ada juga Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs. Amal Muslimin yang sengaja diundang. Mereka diyakini menjadi generasi penerus agar kaderisasi IPNU IPPNU berjalan terus, sehingga mampu membawa organisasi IPNU IPPNU khususnya menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan yang hanya berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut berjalan sangat lancar san tertib. Nampak banyak peserta sangat nyaman menikmati materi yang dibawakan oleh Gus Emil. Dengan pembawaan yang santai namun mudah dipahami, para peserta bisa dengan mudah mengambil inti dari materi.

Bahkan, banyak sekali peserta yang bertanya tentang keresahan mereka saat berorganisasi. Meski begitu, Gus Emil mampu menjawab berbagai pertanyaan yang semoga bisa mengatasi problematika dari audien.

Dika dan Gus Emil

Talkshow ini sendiri akhirnya ditutup oleh Moderator, yakni Fathikhah Noor Sabiila yang kemudian terdapat acara terakhir, yakni penyerahan sertifikat pemateri. Ketua Panitia, yakni Rekan Dika memberikan sertifikat tersebut kepada Gus Emil selaku pemateri.

IPNU IPPNU DESA BANTRUNG


Kami, IPNU IPPNU Desa Bantrung senantiasa mencoba untuk berkhidmah kepada masyarakat. Salah satu diantaranya adalah dengan menjalankan program kerja kami, yakni mengadakan kegiatan talkshow ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami berikan kepada sponsor dan donatur yang mendukung acara ini. Mulai dari Pemerintah Desa Bantrung, Karang Taruna Berkah Abadi, Bumdes Kampung Harapan, Kenang Ayu Design, Janoko Center, Afif Qomaruddin, Rumah Ukir Jepara, MyKikStore, dan Jepara Wood Furniture.


0 Response to "Mantapkan Diri untuk Berorganisasi Lewat Talkshow Revitalisasi Organisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel