IPNU Rajin Ikuti Lailatul Ijtima' yang Diadakan PRNU Desa Bantrung

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama' (PRNU) Desa Bantrung memiliki program kerja yang dilakukan secara rutin, yakni Lilatul Ijtima'. Kegiatan tersebut diadakan setiap selapan sekali yang bertempat di musholla atau masjid yang dipilih menjadi tuan rumah. Kemarin, tepatnya pada Jumat malam Sabtu legi, diadakan pula pengajian Lailatul Ijtima' yang diadakan di Musholla Al-Falah, Bantrung Krajan RT. 01A RW. 01.

IPNU Rajin Ikuti Lailatul Ijtima' yang Diadakan PRNU Desa Bantrung


Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) menghadiri kegiatan tersebut, dimana Muhammadun Bashor dan Dika Ngestu Jaya Saputra yang hadir. Disana sebagai pemateri, ada bapak Khotibul Umam, Lc yang memberikan materi seputar fikih dan juga ada KH. Sidqon Famulaqih, Lc., M.S.I. yang memberikan materi tentang tasawuf. 

Untuk fikih sendiri, dijelaskan seputar ghasab, yang merupakan perbuatan tidak terpuji dimana ada seseorang yang mengambil, menggunakan, atau memanfaatkan hak orang lain tanpa izin. Pada malam itu, dijelaskan secara gamblang mengenai ghasab sehingga banyak jamaah yang mudah memahaminya.
Acara sendiri kemudian ditutup setelah sesi tanya jawab selesai.

0 Response to "IPNU Rajin Ikuti Lailatul Ijtima' yang Diadakan PRNU Desa Bantrung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel